Bupati Jombang, Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan Bangsa Indonesia Ke 71

  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Jumat, 19 Agustus 2016

                                          

Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko menjadi Inspektur Upacara Bendera memperingati Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang ke-71 Tingkat Kabupaten di Alun-alun Jombang (Rabu/17/8/16). Upacara tersebut juga diikuti Wakil Bupati Jombang Hj Munjidah Wahab. Hadir pula Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) beserta Ibu, Anggota DPRD, Pejabat Pemkab Jombang, Para Veteran, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang, Organisasi masyarakat, jajaran TNI/Polri  pelajar.

Tidak ketinggalan, masyarakat juga turut hadir untuk menyaksikan jalannya detik detik proklamasi serta pengibaran Bendera Merah Putih. Tepat pukul 10.00 WIB dibarengi dengan suara sirine, Ketua DPRD Kabupaten Jombang H.Joko Triono membacakan teks Proklamasi.  

Usai memimpin upacara Bupati Nyono Suharli mengingatkan agar kita selalu bersyukur atas kemerdekaan yang telah dirai bangsa Indonesia. “Ini semua berkat Rahmat Allah SWT, serta ikhtiar atau usaha dari para pahlawan bangsa, oleh karena itu kita wajib mensyukurinya.”tuturnya.

Bupati Nyono Suharli juga mengajak agar sebagai warga bangsa terus menjunjung komitmen dan senantiasa melaksanakan nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme.  “Kita wajib selalu meningkatkan daya juang untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekaan dalam mewujudkan masyarakat yang semakin sejehtera dan berdikari” ajaknya.

Sebelumnya tepat Pukul 08.00 WIB Bupati, Wakil Bupati bersama Forkopimda melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Jombang. Tidak sendiri, Bupati Nyono Suharli didampingi Istri yang juga sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Jombang. Begitu juga jajaran Forkopimda didampingi istri masing masing.

Tabur bunga di awali di Pusara RAA Soero Adiningrat atau Kanjeng Sepuh. Beliau adalah  Bupati Jombang pertama yang menjabat  sebagai  Bupati  Jombang  sejak  1910  hingga  1930. Yang kemudian dilanjutkan tabur bunga di pusara para pahlawan yang berada di Taman Makam Pahlawan tersebut.

Usai pelaksanaan Upacara ,Bupati Jombang didampingi Wakil Bupati Jombang menyalami satu persatu tamu undangan yang saat itu mengikuti jalannya upacara detik detik proklamasi. diantaranya adalah para perwira tinggi di jajaran Polres Jombang, Kodim 0814 maupun Satradar 222 , para veteran, ormas dan undangan yang lain. 

Bahkan dalam deretan undangan tersebut tampak mantan Bupati Jombang Drs.H.Suyanto yang menjadi Bupati Jombang dua periode yakni Mulai Tahun 2003-2013. (Humas)