Indahnya Kebersamaan Bupati Nyono Suharli Bersama Para Mantan Pemimpin Jombang

  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Jumat, 12 Agustus 2016

 

Barangkali hanya di Kabupaten Jombang yang para mantan Bupati, mantan Wakil Bupati, dan para pejabat yang telah purna tugas selalu menyatu, berkumpul, bersilaturahim setiap tahun di pendopo Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Jombang.

Para mantan petinggi pemkab Jombang, yang pernah memimpin kota santri  dan tergabung dalam Paguyuban Ringin Contong ini, setiap tahun menghadiri halal bihalal bersama Bupati Jombang Nyono Suharli.

Pun demikian pada 11 Agustus 2016, para anggota paguyuban Ringin Contong ini kembali bersilaturahim, duduk bersama dalam satu meja berkumpul bersama Bupati Jombang Nyono Suharli beserta istri,  wakil Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, serta para kepala SKPD di lingkup pemkab Jombang. Pertemuan tersebut  adalah kali kedua setelah tahun 2015 lalu.

Nyono Suharli Wihandoko, didalam memimpin Kabupaten Jombang bersama dengan Hj. Mundjidah Wahab sangat menjunjung tinggi silaturahim, kebersamaan, kerukunan dan menghormati para seniornya. Suami Tjaturina Wihandoko yang juga Ketua DPD I Golkar Jatim ini tidak segan untuk belajar, memohon saran, masukan dan doa restu didalam mengemban amanah memimpin Kabupaten Jombang.

“Pertemuan ini adalah sebagai wujud kebersamaan antara Orang Tua dan Anak. Sebagai Anak, saya  dan jajaran SKPD berharap kepada para mantan tokoh, motor penggerak  pembangunan di Kabupaten Jombang untuk memberikan petuah, sumbang saran pemikiran untuk membawa Kabupaten Jombang yang lebih baik. Melalui kebersamaan dan terjalinnya komunikasi, diskusi, serta tali silaturahim ini,  Insyaallah  segala persoalan sesulit apapun akan dapat terpecahkan.   Dan apa yang menjadi harapan bersama untuk menyejahterakan masyarakat Kabupaten Jombang dapat terwujud”, tutur Bupati Nyono Suharli.

Mantan orang nomor 1 yang hadir dalam acara silaturahmi Halal Bihalal tersebut diantaranya  Soewoto Adiwibowo beserta Istri,  mantan Bupati Jombang (Masa Bhakti 1993-1998).  Drs.H. Affandi, M.Si beserta Istri mantan Bupati Jombang  (Masa Bhakti 1998-2003).  Drs. H. Ali Fikri beserta Istri mantan Wakil Bupati yang pernah menjabat jadi Bupati Jombang tahun 2008.

Halal Bihalal Tahun 2016 ini, juga dihadiri  mantan Bupati Jombang Drs. Suyanto, yang  hadir bersama putranya.  Drs. Widjono Soeparno hadir beserta istri dan Mashoed, mantan Bupati Bondowoso  asal Mojowarno Jombang. Tampak juga para mantan Sekda yakni Arifuddin Sahabu, Drs. Suharto,  serta M. Munif Kusnan  beserta Istri dan jajaran mantan Staf ahli, Asisten, Kepala SKPD dan karyawan karyawati dilingkup pemkab Jombang yang tergabung dalam Paguyuban Purna Karya Jombang “Ringin Contong”.

Suasana akrab, dan guyub  sangat tampak pada pertemuan tersebut. Pertemuan tersebut seolah kembali mengingatkan kebersamaan mereka saat menjabat kala itu. Tampak dalam sambutan Baidowi selaku Ketua Paguyuban juga Mashoed selaku pini sepuh seolah kembali  mengingat masa lalu dan menatap masa depan dengan penuh optimis dan semangat. Kedua senior tersebut juga mendoakan agar Kabupaten Jombang senantiasa kondusif, aman, rukun dan masyarakatnya semakin sejahtera.

Bupati Nyono Suharli berharap kebersamaan, tali silaturahim tersebut terus terjaga sepanjang masa dan dapat menjadi teladan bagi masyarakat dan anak cucu kedepan yang kelak memimpin Kabupaten Jombang.

Jombang sebagai kota santri, tampilan Qasidah dan Tari Senam Jombangan yang beberapa waktu lalu dibawakan oleh para Ketua Tim Penggerak PKK Desa di Taman Mini Indonesia Indah (TMII)  juga ditampilkan pada pertemuan Halal Bihalal Paguyuban Ringin Contong tersebut. Penampilan orang nomor satu didesa tersebut mendapat apresiasi positif dari undangan yang hadir. (Wati_Humas Jombang)