POR Pemkab Jombang Menyambut HUT Kemerdekaan Bangsa Indonesia Ke 71 Dimulai

  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Senin, 08 Agustus 2016

Memperingati  HUT Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang ke 71 Tahun 2016 Pemerintah Kabupaten Jombang Kembali menyelenggarakan Pekan Olah Raga (POR) Pemkab Jombang.  Kegiatan yang di gelar selama Bulan Agustus tersebut akan diikuti oleh seluruh karyawan dan karyawati Pemkab Jombang. Berbagai macam olah raga akan dilombakan dalam Pekan olah raga yang telah dibuka oleh Bupati Nyono Suharli Wihandoko pada Senin (8/8/2016) Pagi di Lapangan Pemkab Jombang.

(Lepas Balon,Tandai Pembukaan Porkab Jombang 2016)

Selain olah raga seperti Voley ,tenis lapangan,sepeda sehat dan tenis  meja, olah raga atau permainan tradisional pun juga ikut dilombakan seperti lomba egrang batok kelapa, balap karusng estafet, memakai sarung berantai maupun balap pelek sepeda. Tidak hanya itu, lomba baca Al Quran antar staf SKPD lingkup pemkab Jombang juga di lombakan.  Selain itu untuk para Pejabat Lingkup Pemkab Jombang dan Forkopimda juga disiapkan lomba tersendiri yakni lomba menghias tumpeng nasi kuning.

(Salah satu SKPD peserta defile)

Pembukaan POR Kab. Jombang ditandai dengan defile seluruh peserta yakni dari seluruh SKPD, BUMD maupun Kecamatan se Kabupaten Jombang. Perwosi Kabupaten Jombang juga turut berpartisipasi. Defile ini disaksikan oleh seluruh undangan  dari Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Anggota DPRD, Ketua dan Anggota TP PKK, Anggota Forsid Jombang dan Pejabat Pemkab Jombang.

Usai defile, seluruh peserta langsung mengikuti upacara pembukaan POR yang langsung dipimpin oleh Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko. Pembukaan POR Pemkab Jombang ditandai dengan pelepasan balon serta pelepasan burung merpati oleh Bupati,Wabup serta jajaran Forkompimda.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Jombang, saya menyampaikan banyak terimakasih kepada semua pihak, baik panitia maupun seluruh peserta atas partisipasinya dalam rangkaian hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan Bangsa Indonesia,”tutur Bupati Nyono Suharli dalam sambutan.

Bupati Nyono Suharli berpesan dalam mengikuti  perlombaan nantinya seluruh peserta diharapkan dapat mengikuti  dengan baik, tertib dan dengan suasana kegembiraan dan suka cita. Sehingga ketika kembali bekerja usai diadakannya PORKAB para pegawai dan karyawan Pemkab Jombang dapat kembali Fresh dan bersemangat.

“Marilah pekan olahraga ini kita jadikan sebagai ajang silaturahmi diantara kita semua dari berbagai unit kerja, bukan kemenangan yang menjadi tujuan dalam penyelenggaraan perlombaan ini, namun sikap dan jiwa sportivitas serta semangat kebersamaan yang patut dijunjung tinggi oleh semua peserta,” pesan Bupati.

(Pertandingan pembuka, Voley Forkopimda Vs DPRD)

Mengawali Pertandingan olah raga dalam Pekan Olah Raga Pemkab Jombang kali ini, dipertandingkan pertandingan kehormatan yakni  pertandingan bola voley antara Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melawan Anggota DPRD Kabupaten Jombang.  Pertandingan yang berjalan cukup sengit tersebut akhirnya dimenangkan oleh Tim Forkopimda Jombang dengan skor akhir 3-1. (AndikJod/Humas)