11 Ketua TP PKK Kecamatan Dilantik, Ini Pesan Bupati Jombang

  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Selasa, 10 Januari 2017

                                

Hj.Tjaturina Yuliastuti Wihandoko selaku Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Jombang melantik 11 Ketua TP PKK Kecamatan. Proses pelantikan dilakukan di Ruang Bung Tomo Pemkab, Selasa (10/1/17) yang disaksikan Bupati Jombang dan Wakil Bupati Jombang, Pejabat Pemkab, Pengurus TP PKK Kabupaten Jombang.

Pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah oleh Ketua TP PKK Kabupaten Jombang yang ditirukan secara bersama sama oleh Ketua TP PKK Kecamatan yang dilantik. Setelah itu dilanjutkan penyematan Pin PKK oleh Ketua TP PKK Kabupaten.

Pelantikan ini dilakukan seiring dengan pergantian Camat hasil mutasi pegawai struktural pemkab Jombang beberapa waktu lalu. Sehingga untuk posisi Ketua TP PKK Kecamatan yang diemban Istri para Camat ini juga berubah.

Ketua TP PKK yang dilantik diantaranya Ketua TP PKK Kecamatan Diwek, Kecamatan Gudo, Kecamatan Perak, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kecamatan Megaluh, Kecamatan Plandaan, Kecamatan Petrongahn, Kecamatan Jogoroto, Kecamatan Sumobito, Kecamatan Kesamben dan Ketua TP PKK Kecamatan Bareng.

Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko saat memberikan sambutan usai proses pelantikan, meminta para Ketua TP PKK Kecamatan yang baru dilantik harus siap membantu tugas suami di kelembagaan untuk mendukung sukses pembangunan di Kabupaten Jombang

“Segera melakukan koordinasi, kerjasama bahkan kalau bisa sinkronisasi kelembagaan dengan lembaga lain semisal Forsid, Bhayangkari, Muslimat maupun lembaga lainnya,”Pinta Bupati.
                            
Oleh karena itu, lanjutnya setelah ini Ketua TP PKK Kecamatan dan para pengurusnya untuk langsung bekerja, membuat program yang menghasilkan keputusan yang bermanfaat.

“Jangan kwatir program dan keputusan yang dibuat TP PKK, Pemda akan mendukung. Semoga visi TP PKK yakni terwujudnya keluarga beriman dan bertaqa kepada Tuhan YME, berakhlak mulia,berbudi luhur, sehat sejahtera lahir dan bathin dapat terwujud,”tegas Bupati Nyono.

Sedangkan kepada Kepada Ketua TP PKK yang sudah purna tugas, Bupati Nyono menyampaikan terima kasih atas dedikasi dalam mengemban tugas dalam turut mensukseskan program pembangunan Kabupaten Jombang melalui PKK.

“Terima kasih kepada Ketua TP PKK yang telah purna tugas, semoga jeri payah yang tak kenal lelah dan tanpa pamrih itu dapat di balas oleh Allah SWT,”ucap Bupati Nyono. (AndikJod/Kominfo)