Bupati Jombang Sampaikan Belasungkawa Atas Meninggalnya H.Kartono Anggota DPRD Jombang

  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Selasa, 10 Oktober 2017

Kabar duka datang dari kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jombang. Salah satu anggota Komisi B DPRD Jombang, H.Kartono dari Fraksi PDIP, meninggal dunia, Senin (9/10/2017) sekira pukul 13.40 WIB di sebuah rumah sakit Malang.

Pinto Widiarto Sekretaris DPRD Jombang, saat dirumah duka menjelaskan H.Kartono meninggal dunia saat mengikuti rangkaian kegiatan Bimtek di Malang, Jawa Timur.

“Sempat dibawa ke rumah sakit di daerah karangploso malang, namun almarhum akhirnya meninggal dunia, setelah dinyatakan meninggal oleh pihak rumah sakit, kemudian jenazah Almarhum di bawa kerumah duka di Desa Rejoso Pinggir Kecamatan Tembelang,”jelasnya.

Sementara Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko, bersama rombongan Pejabat Pemkab Jombang tiba dirumah duka sekitar pukul 19.30 WIB menjelang jenazah diberangkatkan ke peristirahatan terakhir. Tiba di rumah duka, Bupati Nyono di sambut keluarga Almarhum.

Kemudian, Bupati Nyono ikut Sholat Jenazah bersama sama dengan sejumlah anggota DPRD yang juga bersamaan tiba, tampak yang menjadi imam Sholat jenazah saat itu H.Mas’ud Zuremi, anggota DPRD yang juga selaku Ketua PKB Jombang.

Selain warga setempat, tampak sahabat dan kolega almarhum di jajaran Ketua, Wakil Ketua dan seluruh anggota DPRD Jombang, serta sejumlah pengurus partai politik berdatangan untuk memberikan penghormatan terakhir terakhir di rumah duka di Desa Rejoso Pinggir Kecamatan Tembelang.

                                  

“Atas nama Pribadi, Pemerintah maupun Jajaran Forkopimda menyampaikan duka cita yang mendalam, kami merasa kehilangan. Semoga pengabdian Almarhum kepada masyarakat Kabupaten Jombang menjadi amal ibadah almarhum , semoga arwah Almarhum H.Kartono diterima disi Allah SWT,”Ucap Bupati Nyono sebelum jenazah diberangkatkan.

Bupati Nyono juga menyatakan Jombang sangat kehilangan salah satu putra terbaiknya. H.Kartono menurut Bupati Nyono, beliau adalah sosok yang sabar dan tulus. Dalam komunikasi dan silaturahmi, lanjutnya Almarhum tidak pernah membeda bedakan.

 “Seperti saya yang mengawali karier sebagai seorang Kepala Desa, Almarhum sebelum menjadi Anggota DPRD adalah seorang abdi negara saat menjadi Kepala Desa Rejoso Pinggir,”Ungkap Bupati Nyono. (Kominfo)