Unit Kerja Lain - Sekretariat DPRD - Tupoksi

TUGAS DAN FUNGSI SEKRETARIAT DPRD

Berdasarkan Peraturan Bupati Jombang No. 2 Tahun 2009 Tentang Tugas Pokok Dan Fungsi Sekretariat DPRD Kabupaten Jombang pasal 2, kedudukan Sekretariat DPRD Kabupaten Jombang, adalah sebagai berikut :

  1. Sekretariat DPRD dipimpin oleh Sekretaris Dewan;
  2. Sekretaris DPRD secara teknis operasional berada di bawah dan bertanggungjawab kepada pimpinan DPRD dan secara administratif bertanggungjawab kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah.

 

Tugas Pokok :

  1. Penyelenggaraan administrasi kesekretariatan DPRD;
  2. Penyelenggaraan administrasi keuangan DPRD;
  3. Penyelenggaraan rapat–rapat yang dilaksanakan DPRD;
  4. Penyediaan dan mengkoordinasikan tenaga ahli yang diperlukan oleh DPRD dalam melaksanakan fungsinya sesuai dengan kemampuan Keuangan Daerah. 

 

 Fungsi :

  1. Memfasilitasi rapat DPRD;
  2. Melaksanakan urusan rumah tangga dan perjalanan dinas DPRD;
  3. Melaksanakan pengelolaan tata usaha, perpustakaan dan keuangan DPRD;
  4. Melaksanakan dan mendukung tugas DPRD.