Home » Artikel dan Berita » Warta Jombang

Safari Ramadhan Ke Masjid Darusalam Bareng, Wabup Kenang Masa Kecilnya

Masjid Darusalam yang berada di Desa Nglebak Kecamatan Bareng menjadi tujuan berikutnya kegiatan safari Ramadhan yang dipimpin Wakil Bupati Jombang, Senin (13/5/19). Tampak hadir Kapolres Jombang AKBP Fadli Widianto, serta para Kepala OPD Lingkup Pemkab Jombang.
 
Saat berada di masjid yang baru selesai dibangun ini Wabup seakan  mengenang masa kecilnya. Seperti diketahui Wakil Bupati Sumrambah menghabiskan masa kecilnya hingga dewasa di desa ini sehingga beliau hafal betul dengan warga yang ada disana.


 

Hal ini tampak saat rombongan tiba, warga setempat dengan hangat memberikan sambutan terhadap Wabup dan rombongan. Wabup pun tampak menyalami satu persatu warga sembari mengajak ngobrol.
 
Selanjutnya secara bersama sama, rombongan safari Ramadhan bersama warga setempat melaksanakan sholat Isak dan Sholat Taraweh secara bersama sama.

Saat memberikan sambutan pun Wabup sempat bercanda dengan menanyakan nama desa ini. “Coba ini namanya desa apa ? bukan Nglebak sebenarnya namun Desa Ngebruk,”kata Wabup bercanda.
 
“Alhamdulillah saya kecil dulu disini, dulu masjidnya hanya ada satu, namun sekaran sudah ada tiga. Dulu kalau musim penghujan jalan depan masjid ini tak bisa dilewati karena lumpurnya banyak sampai separo ban sepeda,”sambung wabup.
 
Pada kesempatan ini, Wabup berpesan kepada warga agar terus mendorong dan mendukung anak anaknya agar mempunyai mimpi dan cita cita yang tinggi. “Bapak Ibu jangan menghalangi mimpi dan cita cita anaknya yang tinggi. Erus dorong dan dukung mereka. Sehingga mereka tumbuh menjadi anak anak yang sukses,”tandas Wabup menutup sambutan.
 
Kegiatan safari Ramadhan di Masjid Darusalam ini diakhiri dengan penyerahan bantuan diantaranya bantuan 10 paket sembako untuk janda miskin, bantuan sarung, mukena dan Al Quran untuk digunakan pada kegiatan masjid.
 
Selain itu juga diserahkan secara simbolis insentif untuk Guru TPQ, insentif khufadz, santunan kepada anak yatim sebanyak 30 anak. Dan untuk meningkatkan minat baca bagi masyarakat, Wabup juga menyerahkan bantuan buku bacaan kepada Kepala Desa untuk perpustakaan Desa. (Humas Protokol)