Home » Artikel dan Berita » Warta Jombang

Safari Ramadhan, Di Jombang Pangdam V Brawijaya Santuni Panti Asuhan Al Hasan

 
Panglima Kodam V Brawijaya, Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi bersama Istri  melakukan kunjungan ke Kabupaten Jombang yakni di Panti Asuhan Al Hasan Dusun Gendong Desa Watugaluh Kecamatan Diwek, Kamis Sore (9/5/2019).
Kunjungan ini dalam rangka Safari Ramadhan 1440 H yang dilaksanakan secara bergilir di seluruh wilayah Korem jajaran Kodam V/Brawijaya selama bulan Ramadhan.
 
Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI R.Wisnoe PB, menyampaikan Safari Ramadhan dilaksanakan giliran tiap wilayah Korem, untuk Korem 082 CPYJ ditempatkan di Kodim 0814 Jombang tepatnya di Panti Asuhan Al Hasan dengan buka puasa bersama 100 Anak Panti.
 
“Kalau bukan kita yang mempunyai kepedulian terhadap mereka, siapa yang akan memperhatikan keberadaannya, karena mereka tidak mempunyai orang tua, siapa lagi kalau bukan kita,” tegasnya.
 
Safari Ramadhan ini, Kata Pangdam dimaksudkan untuk memelihara hubungan dan komunikasi yang baik antar sesama. Antara Kodam V/Brawijaya dengan Umaro’, Ulama dan segenap komponen bangsa, dalam rangka menjalin kebersamaan, berbagi suka dan duka sebagai sesama anak bangsa serta untuk menjaga keutuhan NKRI.


Sementara itu, Ketua Yayasan Panti Asuhan Al Hasan Miftahul Hinan menyampaikan  bahwa Panti asuhan AL Hasan tersebut ada 100 anak Yatim Piatu yang terdiri dari putra 47 anak dan putri  53 anak.
 
“Kami sampaikan terima kasih kepada Pangdam V / Brawijaya berserta ibu dan rombongan karena melaksanakan Safari Ramadhan di Panti Asuhan. Kami ingin anak asuh kami mempunyai cita cita yang tinggi untuk menjadi Pangdam V / Brawijaya,” ungkapnya.
 
Turut mendampingi kegiatan safari ramadhan ini diantaranya Danrem 082 CPYJ Kolonel Arm Ruly Chandrayadi, Kodim 0814/Jombang Letkol Arm Beni Sutrisno. Tampak pula Para Dandim Jajaran Korem 082/ CPYJ, Jajaran Forkopimda Jombang. Para perwira dari Korem 082/CPYJ maupun Dari Kodim 0814/Jombang.
(Humas Protokol)