Home » Artikel dan Berita » Warta Jombang

Pastikan Lancar, Bupati Dan Wabup Pantau Pelaksanaan Coblosan

Usai memberikan hak suaranya dalam Pemilu 2019, Bupati Jombang Hj.Mundjidah Wahab melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan Pemilu di Jombang, Rabu (17/4) dengan menyisir sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS). Saat sidak Bupati didampingi Wakil Bupati Jombang Sumrambah, Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto dan Dandim 0814/Jombang Letkol ARM Beni Sutrisno.
 
 
Diantara TPS yang dipantau adalah TPS 01 Di Desa Plosogeneng Kecamatan Jombang, TPS 09 Desa Keplaksari Kecamatan Peterongan serta TPS 20 dan 21 yang berada di GOR Chasbullah Said di Desa Tambakrejo Kecamatan Jombang.
 
Upaya pemantauan langsung yang dilakukan bersama jajaran Forpimda ini untuk memastikan kondisi pencoblosan berjalan dengan aman dan damai.

Tiba di TPS 01 Desa Plosogeneng Bupati dan rombongan disambut hangat panitia KPPS yang sedamg bertugas di TPS. ”Selamat datang Ibu Bupati di TPS 01 Plosogeneng,” ujar petugas KPPS pada Bupati beserta rombongan.
 
Antusias masyarakat Plosogeneng dalam memberikan hak suaranya, hal ini tampak saat mereka rela menunggu panggilan dari panitia pelaksana.
”Kami bersama Pak Wabup dan rombongan lainnya hanya memantau pelaksanaan pemilu di setiap TPS,” ucap Bupati sembari mengajak seluruh rombongan.

Usai memantau TPS 01 Plosogeneng, Bupati melanjutkan ke TPS 09 di Desa Keplaksari yang merupakan wilayah Kecamatan Peterongan. Sama seperti sebelumnya Bupati langsung memantau jalannya coblosan yang saat itu masih berlangsung. Pantauan siang itu diakhiri di TPS 20 dan 21 yang merupakan TPS Tambahan di GOR Chasbullah Said di Desa Tambakrejo Kecamatan Jombang.

”Alhamdulillah pelaksanaan pemilu di Jombang berjalan lancar dan kondusif, harapanya pesta rakyat ini dapat berjalan seperti yang kita harapkan bersama, aman dan damai,” ujar Bupati.

Bupati Dampingi Gubernur Sidak TPS 01 Desa Pesantren Kecamatan Tembelang



Sebelum malakukan sidak TPS,  Bupati Hj.Mundjidah Wahab mendampingi Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, yang melakukan inspeksi mendadak (sidak) di TPS 08 yang berada di Desa Pesantren, Kec Tembelang, Kab Jombang.

Turut hadir mendampingi Sidak Gubernur diantaranya Kajati Jatim, Sunarta, Irwasda Polda Jatim Kombes Pol Sutardjo, dan Kapendam V/Brawijaya Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto.
 
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa berharap seluruh proses pemungutan suara di Jawa Timur bisa selesai dan berjalan lancar. Sehingga setelah itu petugas bisa langsung melakukan penghitungan perolehan suara.
 
“Karena penting bagi kami sebelum tengah malam penghitungan bisa selesai sehingga pengiriman kotak suara ke tingkat selanjutnya selesai tidak sampai dini hari,” bebernya. Usai memantau jalannya Pemilu di Jombang, rombongan Gubernur Jatim langsung bertolak menuju ke Mojokerto dan Sidoarjo dengan agenda yang sama. (Humas Protokol)