Home » Artikel dan Berita » Warta Jombang

Dorong Wonosalam Menjadi Kota Andalan Jombang

Dorong Wonosalam Menjadi Kota Andalan Jombang


Kehadiran Bupati Jombang bersama seluruh OPD terkait didampingi Wakil Bupati Jombang Sumrambah di Kecamatan Wonosalam, Kamis (8/11/2018) siang, disambut hujan  gerimis. Namun demikian hal tersebut tidak menyurutkan seluruh aparatur dan perangkat pemerintahan Kecamatan juga desa di Wonosalam bersama sejumlah tokoh masyarakat dan organisasi wanita yang  turut hadir pada acara audiensi Bupati dengan masyarakat se Kecamatan Wonosalam, mengikuti acara tersebut hingga selesai.

Camat Wonosalam Samsul Huda S.Sos. MSi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bupati dan rombongan di kecamatan Wonosalam. “Ini merupakan kehadiran Bupati Jombang untuk pertama kalinya di Wonosalam secara formal pasca dilantik sebagai Bupati Jombang, meski sebelumnya sering hadir dalam majelis pengajian Muslimat”, tutur Samsul Huda

Dipaparkan oleh Samsul Huda bahwa Wonosalam  yang berada didataran tertinggi meski hanya terdiri dari 9 desa, 45 dusun, 58 RW  dan 197 RT, tapi potensinya sangat luar biasa. Saat kontes ternak sapi di Surabaya pedetan meraih juara 1. Kades Galengdowo, Wartomo meraih juara 1 dalam Anugerah Pangan Nusantara sebagai Pembina Ketahanan Pangan tingkat Provinsi. Potensi lainnya yang menjadi ikon Jombang  adalah  Kenduren Durian, kini juga ada  Bancaan Salak, Tumpengan Manggis. Serta beberapa waktu yang lalu juga kembali di gelar Potensi Wonosalam untuk  kambing peranakan Etawa skala nasional yang berjalan sukses. Kini kopi Wonosalam Exelsa juga semakin dikenal masyarakat luas. “Yang pasti Wonosalam tengah terus berproses dan berjuang untuk meningkatkan ikon Jombang dan siap mewujudkan visi Jombang yang berkarakter dan berdaya saing”, tandas Camat Wonosalam.

Banyaknya potensi Wonosalam juga prestasi yang diraih oleh Wonosalam diapresiasi oleh Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab. “Alhamdulillah  berkat guyub rukun dan kegotong royongnya seluruh masyarakat Wonosalam, potensi dan ikon Wonosalam makin menguat, dan menghasilkan prestasi yang luar biasa”, tutur Hj. Mundjidah Wahab    

Bupati berharap potensi yang luar biasa dimasing masing desa  ini  terus dipertahankan, diperjuangkan dan ditingkatkan. Sumber Daya Alam  Wonosalam sangat luar biasa, patut disyukuri, dikelola dan  dan  dimanfaatkan sebaik baiknya untuk kesejahteraan masyarakat. Jangan sia siakan sejengkal tanah di Wonosalam.

Agenda Audiensi tersebut selain sebagai ajang memperkuat silaturahmi juga menjadi ajang penyampaian visi misi dan  program Bupati Wakil Bupati  Jombang 2018 -2023. Sekaligus siang itu  Bupati melakukan crosscek ke kepala desa langsung dari data-data dari Bapedda terkait Program Pembangunan Pemerintah Kabupaten Jombang yang digulirkan ke Wonosalam apakah sudah terlaksana atau belum. Diantaranya program dibidang Pendidikan, Kesehatan, Pertanian, Perkebunan, Infrastruktur dan bantuan fisik lainnya. .

“Kedepan Wonosalam menjadi kota andalan Jombang. Baik potensi alam, pertanian, perkebunan dan wisatanya, untuk itu saya mengajak kepada masyarakat Wonosalam jangan berhenti untuk senantiasa  mensyukuri nikmat Alloh SWT, perkuat  gotong royong dan kerukunan, karena ini   menjadi  kunci keberhasilan pembangunan,”pungkas Bupati Hj. Mundjidah Wahab. (Humas_Kominfo)