Home » Artikel dan Berita » Warta Jombang

Bupati Jombang, Masyarakat Dan Aparat Keamanan Harus Bersinergi Wujudkan Pemilu Damai


Bupati Jombang Hj.Mundjidah Wahab mengingatkan bahwa Bangsa Indonesia akan mempunyai hajat besar, Yakni Pemilihan Umum  yang digelar serentak pada tanggal 17 April 2019. Oleh sebab itu agar Pemilu berjalan dengan damai, dan kondusif seperti  yang diharapkan oleh seluruh masyarakat dibutuhkan persiapan secara menyeluruh, baik secara teknis maupun non teknis.

 
Berdasarkan pengalaman keberhasilan penyelenggaraan
Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Jawa Timur Serta Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Tahun 2018 Lalu, kata Bupati hendaknya dapat menjadi pelajaran berharga dalam mengambil peran penting dalam menyukseskan pemilu 2019.

 
“Kerjasama antara KPU Provinsi/ kabupaten/kota dengan pemerintah daerah diperlukan secara menyeluruh, mulai dari sumber daya, ruang publik, fasilitas daerah hingga masyarakat sebagai pemilih,“papar Bupati saat memimpin Upacara Gabungan TNI, Polri Dan Korpri di Lapangan Pemkab Jombang, Senin (18/3/19).
 
Pemerintah Kabupaten Jombang, Tegas Bupati Hj.Mundjidah Wahab dalam menyongsong Pemilu 20
19 ini mempunyai komitmen yang sama dengan penyelenggara pemilu dan masyarakat Jombang, yakni mendorong Pemilu berjalan sukses dengan mengedepankan asas Pemilu langsung, umum, bebas, rahasia jujur dan  adil ( Luber Dan Jurdil ) dan berjalan dengan aman, damai, dan kondusif.

 
Dan untuk mewujudkan pemilu damai 2019, lanjut Bupati  seluruh lapisan masyarakat, aparat keamanan (Polri-TNI) harus bersinergi dalam menjaga stabilitas politik yang saat ini eskalasinya cenderung meningkat.
 
Semoga upacara gabungan ini dapat menggugah kita agar Pilpres dan Pileg tahun 2019 bisa terlaksana dengan aman, sejuk, damai dan berkualitas. Mari kita saling menghormati, saling menghargai. Silahkan kita berjuang, tetapi kita hindari perbenturan yang bisa merugikan daerah kita sendiri. berbuatlah sesuai hati nurani kita, jadi tidak ada unsur paksaan. mari kita ikuti seluruh tahapan pileg dan pilpres 2019 ini sesuai prosedur dan aturan yang berlaku.
 

 Selain ratusan anggota TNI, Polri dan Korpri, Upacara rutin ini juga dihadiri para perwira menengah Polres Jombang, Kodim 0814 Jombang dan para Kepala OPD Pemkab Jombang. Hadir pula Wakil Bupati Jombang Sumrambah, Dandim 0814/Jombang Letkol Beni Sutrisno, Komandan Satradar 222 Kabuh Letkol Lek Dwi Purnomo, Ketua PN Hera Kartiningsih, Wakapolres Jombang. (Humas Protokol)