Home » SKPD » Dinas » Perpustakaan dan Kearsipan » Berita SKPD

HUJAN TAK MENYURUTKAN LANGKAH KAKI PARA PEMUSTAKA UNTUK DATANG KE PERPUSTAKAAN DAERAH KAB. JOMBANG

HUJAN TAK MENYURUTKAN LANGKAH KAKI PARA PEMUSTAKA UNTUK DATANG KE PERPUSTAKAAN DAERAH KAB. JOMBANG

Hujan belum juga reda ketika anak-anak sekolah berseragam pramuka datang keperpustakaan seolah tanpa menghiraukan hujan yang turun diluar dengan langkah mantap dan berbasah basah mereka tetap berjalan memasuki halaman dan menuju gedung perpustakaan.
setelah memasuki gedung perpustakaan, mereka mengisi buku tamu yang ada dikomputer dibalik pintu masuk karena memang peraturan di perpusda kab. jombang semua pengunjung ketika memasuki ruang perpustakaan diharuskan untuk mengisi buku tamu yang sudah disediakan dikomputer absensi.
Sistem di perpusda kab. Jombang saat ini sudah otomasi dengan menggunakan sistem Inlislite3 yang merupakan program dari perpusnas, agar kedepannya perpusda dapat terintegrasi dengan perpusnas maupun perpustakaan - perpustakaan daerah yang lain ataupun perpustakaan universitas dan bahkan secara internasional. ini adalah menginjak tahun kedua kami menggunakan sistem inlislite3 setelah sebelumnya menggunakan sistem otomasi SLA.
Demi mengikuti perkembangan jaman dimana era digital sudah menyasak ke berbagai lini maka dispersip pun tidak mau ketinggalan untuk mengupdate dan mengupgrade sistem yang ada demi memberikan perbaikan layanan kepada masyarakat luas, sehingga masyarakat bisa menjadikan perpustakaan sebagai jujukan untuk mendapatkan informasi.